Agen pulsa murah http://www.rajapulsaelektrik.net/p/cara-daftar-agen-pulsa.html/

APA KERUGIAN MAIN HANPONE

*"HIDUP TAPI MATI"*
Hasil gambar untuk KERUGIAN MAIN HANDPHONE_(tersindir juga saya membacanya..)_

_Bertamu, main HP…_

Ngaji, main HP…

_Terima tamu, main HP…_

Bekerja, main HP…
_Belajar, main HP…_

Sambil makan, main HP…

_Di tengah keluarga, main HP…_

Kiamatlah duniamu tanpa HP…

_Kadang terlihat dua orang saling duduk berhadapan, tidak berbicara sama sekali, karena salah satu atau keduanya sibuk main HP._

Kalaupun harus bicara akhirnya tidak nyambung dan muncul sikap tidak lagi peduli.

_Punya masalahpun bukan lagi mendatangi keluarga yang dekat, tetapi membahas di sosmed rasanya lebih 'afdhal'._

Manusia menjadi 'ada tapi tiada'sahabat..


_Jasad - jasad yang telah menjadi zombie berkeliaran._

Hidupnya hanya seputar dunia dalam ponselnya.


_Basahnya embun pagi…Hangatnya matahari pagi…_
Jabat erat tangan sahabat telah hilang dan diganti dengan gambar - gambar mati pada ponsel…

_Gerak petualangan akan hebatnya bumi juga sudah diganti hanya dengan gerakan telunjuk dan jempol.._


Hidup dalam kematian itu adalah keniscayaan, tapi mati dalam kehidupan itu pilihan.

_Maka bangunlah, hiduplah sebagaimana manusia itu hidup._

" Saat suami/istri datang, simpan HP mu " !!!!!!!!!!


_Saat anak bercerita, simpan HPmu !_

Saat ibu bapak bicara, simpan HPmu !

_Saat tamu berkunjung, simpan HPmu !_

Saat rumah bau berantakan, simpan HPmu


*Perhatikan duniamu dengan seksama Sebab nikmat Ilahi ada di sana. Hiduplah !!*
*Engkau belum mati,, tapi sudah bertingkah seperti mayat.*


_semoga kita tidak seperti itu😢😢😢_

Tanpa kita sadari sebenarnya ada efek negatif main hp terlalu lama, yang bisa memberikan kerugian pada diri kita sendiri. Bila terlalu asik bermain ponsel maka akan datang efek buruk yang ditimbulkan, baik dari segi kesehatan ataupun dari segi sosial. Tentu saja kesemua efek buruk tersebut, bisa merugikan kita sendiri sebagai penggunanya.
Di era teknologi maju seperti sekarang ini, hampir semua orang di dunia memiliki perangkat selular. Baik itu ponsel regular ataupun smartphone android, yang setiap hari tidak pernah lepas dari genggaman para penggunanya. Namun di balik penggunaan hp yang tiada hentinya setiap hari, ternyata ada efek buruk yang bisa ditimbulkan.

Efek Negatif Main HP Terlalu Lama

Saat ini hampir semua orang tidak bisa lepas dari perangkat ponsel dalam aktifitas kesehariannya, baik itu untuk bermain game, membuka sosial media, atau sekedar untuk berselancar di dunia maya. Banyak orang tidak menyadari akan adanya, dampak buruk dari terlalu lama  dan sering bermain smartphone. Untuk pencerahan kali ini TeknoBos akan memberitahukan dampak buruk dari bermain ponsel terlalu lama:

1. Membuat kita jadi anti sosial

anti-sosial-efek-negatif-main-hp
Terlalu lama bermain hp dapat membuat kita jadi anti sosial. Hal ini terbukti ketika kita sedang asik dengan smartphone milik kita, membuat kita jadi tidak memperdulikan orang lain disekitar kita. Namun sayangnya hampir semua pengguna ponsel, melakukan hal yang sama saat sedang asik menggunakan hp mereka. Tentu saja hal ini dapat membuat hilangnya rasa sosial kita di dunia nyata, dan lebih perduli dengan dunia maya yang ada di dalam smartphone kita.

2. Lupa waktu

lupa-waktu-efek-negatif-main-hp
Bila sudah asik main smartphone pastinya kita jadi lupa waktu, terutama ketika kita sedang bermain game online. Karena biasanya game online dimainkan bersamaan dengan pengguna lain di internet, sehingga tidak mungkin untuk meniggalkan permainannya secara tiba-tiba. Hal ini tentu saja menjadi dampak buruk bagi kita sebagai pengguna ponsel, karena bisa saja pekerjaan kita jadi terbengkalai karena asik main game online pada smartphone.

3. Kesehatan mata menurun

Kesehatan-mata-efek-negatif-main-hp
Baca Juga:
Prosesor? Berikut Sejarah, Fungsi dan Penjelasanya
Pengertian dan Fungsi VGA Card, Pelajaran Komputer Pemula
Terlalu banyak dan lama saat bermain hp, juga dapat memberikan dampak negatif terhadap mata kita. Karena radiasi yang dihasilkan layar ponsel, bisa menyebabkan kesehatan mata kita menurun. Terlebih lagi bila kita memainkan smartphone dalam posisi berbaring, secara perlahan dapat menyebabkan penurunan fungsi mata. Jadi untuk menjaga kesehatan mata, lebih baik kita membatasi penggunaan smartphone.

4. Perubahan bentuk tulang jadi tidak normal

kesehatan-tulang-efek-negatif-main-hp
Saat sedang seru bermain ponsel biasanya kita tidak menyadari posisi duduk kita, bisa jadi lebih membungkuk atau kepala terlalu menunduk. Kebiasan seperti itu bisa menyebabkan perubahan bentuk tulang belakang ataupun tulang leher kita. Tentu saja hal ini dapat memberikan efek negati terhadap postur tulang kita, untuk menghindari hal tersebut usahakan duduk dengan posisi yang benar saat main hp, dan jangan terlalu lama memainkannya.

5. Mengganggu syaraf otak

menggangu-syaraf-efek-negatif-main-hp
Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa radiasi ponsel cukup berbahaya bagi tubuh manusia. Karena gelombang elektromagnetik yang dihasilkannya, dapat memicu terjadinya kerusakan pada syaraf otak manusia. Radiasi yang lebih kuat akan dihasilkan hp, saat kita menggunakannya untuk menelpon. Untuk menjaga kesehatan syaraf kita, ada baiknnya tidak terlalu lama menggunakan hp, terutama untuk menelpon.
Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa radiasi ponsel cukup berbahaya bagi tubuh manusia. Karena gelombang elektromagnetik yang dihasilkannya, dapat memicu terjadinya kerusakan pada syaraf otak manusia. Radiasi yang lebih kuat akan dihasilkan hp, saat kita menggunakannya untuk menelpon. Untuk menjaga kesehatan syaraf kita, ada baiknnya tidak terlalu lama menggunakan hp, terutama untuk menelpon.

Subscribe to receive free email updates: