Agen pulsa murah http://www.rajapulsaelektrik.net/p/cara-daftar-agen-pulsa.html/

30 MANFA'AT DAN KASIAT DAUN BIDARA UNTUK KESAHATAN DAN POHON BIDARA MERUPAKAN SALAH SATU TANAMAN YANG DI SEBUTKAN DALAM Al-Qur'an

Nah sebelum anda membaca artikel di bawah ini kami juga akan meberikan info sedikit cara menambah penghasilan anda ataupun anda mau membuka usaha membuka konter jualan pulsa maupun loket pembyaran ppob online,bagi yamg berminat silahkan klik link website resmi di bawah ini yang telah lama di bidang delaer maupun disributor pulsa via online di seluruh wilayah indonesia.perlu anda ketahui pendaftaran untuk membuka usaha jualan pulsa gratis cukup modal sms saja kok..
info dari nganjuk jawa timur 
INFO LEBIH LANJUT KLIK DI BAWAH INI...

LAYANAN DISTRIBUTOR AGEN PULSA ONLINE TERMURAH DAN TERPERCAYA

Permata Pulsa Elektrik

Pulsa Pedia

CV Jelita Reload

Cv Permata PuLsa Elektrik

Jelita Reload Pulsa

Morena Pulsa 2018

INFO LEBIH LANJUT BISA TANYA
 VIA WA  MAS ROKHIM 085708063894
Hasil gambar untuk gambar pohon bidara

Daun bidara berasal dari sebuah pohon kecil yang bernama pohon biadara. Pohon ini biasa tumbuh di daerah yang cenderung kering. Bidara adalah penyebutan bagi tanaman ini dalam bahasa Indonesia, sedangkan di beberapa daerah di Indonesia, tanaman ini punya banyak nama. Pohon bidara mempunyai tinggi sekitar 5 sampai dengan 16 meter. Baik ranting dan cabangnya berjumlah cukup banyak dengan jenis daun hijau yang memiliki banyak duri. Daun bidara memiliki bentuk bulat sedikit lonjong dengan permukaan yang halus. Ciri khas dari daun ini yaitu terdapat banyak duri walaupun pohonnya masih muda sekalipun. Pohon bidara sendiri disebut dalam Al-Quran dengan ciri-cirinya yang berduri. Tak heran jika daun yang satu ini memiliki kegunaan yang penting, terutama bagi umat muslim. Selain itu, daun bidara juga mempunyai segudang manfaat dan juga khasiat dalam menjaga kesehatan tubuh Anda.



Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat daun bidara, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan daun ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

1. Menyembuhkan luka dengan cepat
Khasiat daun bidara yang pertama yaitu sebagai daun herbal untuk menyembuhkan luka dengan cepat. Daun ini akan menghentikan pendarahan dan mengeringkan luka agar cepat pulih sehingga tidak meninmbulkan luka baru.
2. Penghilang depresi
Khasiat daun bidara yang selanjutnya yaitu dapat menghilangkan depresi. Daun ini dapat membuat Anda lebih rileks dan membuat syaraf Anda lebih tenang. Anda pun tidak akan merasakan stress maupun depresi yang berlebihan.
3. Meningkatkan nafsu makan

Khasiat daun bidara untuk tubuh juga bagus dalam menambah nafsu makan. Daun ini sebaiknya digunakan bagi Anda yang sering telat makan dan sibuk dalam kegiatan sehari-hari. Nafsu makan Anda pun akan meningkat.



4. Anti diabetes
Khasiat daun bidara juga ampuh untuk mencegah diabetes. Bagi Anda yang sudah terjangkit diabetes juga bisa mencoba daun ini sebagai obat alami yang akan menjaga kadar gula dalam darah. Itulah mengapa daun ini disebut sebagai daun anti diabetes.
5. Mencegah bakteri dan virus

Khasiat daun bidara sangat baik untuk menjaga tubuh dan menguatkannya dari serangan bakteri maupun virus. Sebagian besar penyakit yang Anda punya berasal dari virus maupun bakteri yang mengendap di dalam tubuh.
6. Baik untuk lambung

Daun bidara sangat aman untuk lambung, terutama bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit maag. Daun ini akan meredakan berbagai macam penyakit yang ada di lambung karena tidak berdampak negative terhadap asam lambung.
7. Menyehatkan mulut

Mulut yang tidak sehat ditandai dengan timbulnya sariawan dan bibir yang pecah-pecah. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan manfaat daun bidara. Daun yang satu ini mampu menjaga kesehatan mulut dari berbagai macam infeksi.
8. Anti kanker dan tumor

Manfaat daun bidara yang penting juga mampu menjadi anti kanker dan tumor. Kedua penyakit tersebut dapat Anda cegah jika Anda memanfaatkan khasiat daun ini. Daun unik ini pun berfungsi sebagai anti oksidan yang alami.
9. Mengatasi haid yang tidak lancar

Khasiat daun bidara yang tidak kalah bagusnya untuk para wanita yaitu dapat mencegah haid yang tidak lancar. Kandungan senyawa dalam daun ini mampu membuat hormone Anda seimbang dan melancarkan haid.
10. Mengobati keputihan pada wanita

Manfaat daun bidara untuk wanita baik untuk mencegah keputihan. Daun ini akan menghilangkan jamur yang ada di dalam miss V. Jamur adalah penyebab utama dari munculnya keputihan dan dapat mengganggu kesehatan tubuh.


Selain 10 manfaat dan khasiat daun bidara untuk kesehatan, ada lagi 20 manfaat lainnya dari daun ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya:

20 Manfaat dan Khasiat Daun Bidara Lainnya:
11.Mengatasi ejakulasi dini
12.Meningkatkan gairah seksual
13.Mengatasi bisul
14.Obat ambeien
15.Penurun demam 6.Baik untuk tulang
17.Menjaga kesehatan gigi
18.Penurun tekanan darah tinggi
19.Obat insomnia
20.Mengatasi nyeri
21.Menjaga kesehatan usus
22.Obat penyakit kardiova skuler
23.Menyehatkan sel tubuh
24.Obat radang pada kulit
25.Menyuburkan rambut
26.Obat gangguan sihir dan jin
27.Memandikan jenazah
28.Menguatkan rambut
29.Mencegah jerawat
30.Menghilangkan bau darah haid

Itulah 30 manfaat dan khasiat daun bidara untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan khasiat daun yang sehat pula. Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya di masa depan, karena kesehatan jaman sekarang merupakan hal yang mahal. Selamat mencoba.


Pohon Bidara Merupakan Salah Satu Tanaman Yang Disebutkan Dalam Al-Qur'an

Apakah kalian pernah mendengar mengenai jenis pohon bidara...?
Pohon bidara adalah pohon kecil yang tumbuh dengan tinggi mencapai 5 - 15 meter.
Pohon ini dapat tumbuh di daerah beriklim tropis, namun pada umum nya pohon bidara juga dapat bertahan hidup di daerah kering.
Walaupun tumbuh di daerah kering, tetapi daun bidara akan tetap berwarna hijau meskipun terkadang terlihat garing.
Awalnya saya tidak tahu banyak mengenai pohon bidara ini, yang saya tahu bahwa salah satu tanaman yang ditakuti oleh bangsa jin menurut Al-Qur'an adalah tanaman bidara. Sebelumnya saya juga belum pernah mencari tahu hal tersebut di Al-Qur'an itu sendiri.
Namun beberapa hari yang lalu, seorang tetangga saya sedang sibuk memetik beberapa lembar daun dari sebuah pohon yang sudah sejak lama tumbuh dihalaman rumahnya.
Rasa penasaran membuat saya langsung menanyakan daun apa yang sedang dipetiknya dan apa kegunaan daun tersebut.
Subhanallah..., ternyata beliau menjelaskan bahwa inilah daun bidara, dan beliau memetik nya untuk anaknya yang baru saja selesai haid.
Saya segera mencari tahu tentang daun bidara dan kahsiatnya untuk wanita yang selesai haid dan pengobatan lainnya, baik penyakit secara medis ataupun non medis.

image
Daun bidara (Arab: sidr) menurut Al-Qur'an dan hadist, serta beberapa manfaatnya
Ada beberapa ayat dalam surat Al-Qur'an yang menjelaskan mengenai daun bidara, diantaranya yakni:
  1. Surat AS-SABA (kehancuran negeri Saba) ayat 16,
فَأَعْرَضُوا فَأَرْسَلْنَا عَلَيْهِمْ سَيْلَ الْعَرِمِ وَبَدَّلْنَاهُمْ بِجَنَّتَيْهِمْ جَنَّتَيْنِ ذَوَاتَيْ أُكُلٍ خَمْطٍ وَأَثْلٍ وَشَيْءٍ مِنْ سِدْرٍ قَلِيلٍ
yang artinya:
”Kami ganti kedua kebun mereka dengan dua kebun yang ditumbuhi (pohon-pohon) yang berbuah pahit, pohon Atsl dan sedikit dari pohon sidr (bidara).”
(Q.S. As-Saba,16).
  1. Surat AL-WAQIAH (hari kiamat) ayat 27-33,
وَأَصۡحَٰبُ ٱلۡيَمِينِ مَآ أَصۡحَٰبُ ٱلۡيَمِينِ
27.Dan golongan kanan, alangkah bahagianya golongan kanan itu.
فِي سِدۡرٍ مَّخۡضُودٍ
28.Berada di antara pohon bidara yang tak berduri,
وَطَلۡحٍ مَّنضُودٍ
29.dan pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya),
وَظِلٍّ مَّمۡدُودٍ
30.dan naungan yang terbentang luas,
وَمَآءٍ مَّسۡكُوبٍ
31.dan air yang tercurah,
وَفَٰكِهَةٍ كَثِيرَةٍ
32.dan buah-buahan yang banyak,
لَّا مَقۡطُوعَةٍ وَلَا مَمۡنُوعَةٍ
33.yang tidak berhenti (berbuah) dan tidak terlarang
Manfaat daun bidara :
1. Mandi setelah haid (bagi wanita) dan mandi lainnya
عَنْ عَائِشَةَ أَنَّ أَسْمَاءَ سَأَلَتِ النَّبِىَّ -صلى الله عليه وسلم- عَنْ غُسْلِ الْمَحِيضِ فَقَالَ « تَأْخُذُ إِحْدَاكُنَّ مَاءَهَا وَسِدْرَتَهَا فَتَطَهَّرُ فَتُحْسِنُ الطُّهُورَ ثُمَّ تَصُبُّ عَلَى رَأْسِهَا فَتَدْلُكُهُ دَلْكًا شَدِيدًا حَتَّى تَبْلُغَ شُئُونَ رَأْسِهَا ثُمَّ تَصُبُّ عَلَيْهَا الْمَاءَ. ثُمَّ تَأْخُذُ فِرْصَةً مُمَسَّكَةً فَتَطَهَّرُ بِهَا فَقَالَتْ أَسْمَاءُ وَكَيْفَ تَطَهَّرُ بِهَا فَقَالَ « سُبْحَانَ اللَّهِ تَطَهَّرِينَ بِهَا ». فَقَالَتْ عَائِشَةُ كَأَنَّهَا تُخْفِى ذَلِكَ تَتَبَّعِينَ أَثَرَ الدَّمِ.
Dari Aisyah: Sesungguhnya Asma' binti Abi Syakl bertanya kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengenai tata cara mandi setelah selesai haid.
Nabi bersabda, “Ambillah air dan daun bidara lalu bersucilah dengan wudu' yang benar, kemudian siramkan air ke atas kepala sambil digosokkan secara benar hingga air sampai ke kulit kepala lalu siramkan air ke badan. Setelah itu ambillah sebagian lembaran kain yang sudah diberi minyak wangi (kasturi) kemudian gunakanlah untuk membersihkan tempat dimana keluarnya darah haid”. Asma’ bertanya, “Bagaimana cara membersihkannya?”. Jawaban Nabi, “Subhanallah, gunakanlah itu untuk membersihkannya”. Aisyah lantas memberikan penjelasan kepada Asma', “Sapukanlah kain tersebut pada tempat keluarnya darah haid” [HR Muslim].
2. Memandikan jenazah
اغْسِلْنَهَا ثَلاَثًا أَوْ خَمْسًا أَوْ أَكْثَرَ مَنْ ذَلِكَ إِنْ رَأَيْتُنَّ ذَلِكَ بِمَاءٍ وَسِدْرٍ
Mandikanlah sambil mengguyurkan air yang telah dicampur dengan daun bidara tiga kali, lima kali atau lebih dari itu jika kalian anggap perlu dan jadikanlah yang terakhirnya dengan kapur barus atau wewangian. (HR. Bukhari dan Muslim).
3. Mengobati luka goresan dan luka bakar (ringan) dan membantu mempercepat proses penyembuhan nya.
image
image
4. Penangkal dan penyembuhan dari gangguan sihir dan jin.
5. Bahan kosmetik wajah.
6. Anti diabetes
7. Penghilang depresi
8. Meningkatkan nafsu makan
9. Mencegah bakteri dan virus, dan masih banyak lagi.

image

image

image

Sungguh maha besar Allah SWT yang telah menciptakan alam semesta beserta isinya, yang mengandung banyak manfaat bagi manusia, dan maha benar Allah SWT yang telah mewahyukan firman Nya melalui malaikat Jibril dan disampaikan kepada nabi Muhammad.Saw yang semuanya tertulis lengkap dan sempurna dalam kitab suci Al-Qur'an.
Semoga tulisan ini bisa bermanfaat, mohon maaf jika terdapat kesalahan pada penulisan kata.

Subscribe to receive free email updates: