Agen pulsa murah http://www.rajapulsaelektrik.net/p/cara-daftar-agen-pulsa.html/

12 Tipe Teman yang Enggak Baik Untuk Hidup Bersama Kita

http://www.cv-jelitareload.web.id/
Jauhi teman seperti ini, girls
Meskipun kita disarankan untuk berteman dengan siapa saja, tapi diantaranya ada orang yang memang lebih baik dijauhi, girls. Bukan karena mereka enggak asyik atau enggak punya banyak teman, tapi karena mereka enggak membuat kita menjadi orang yang lebih baik, tapi malah menjerumuskan dan merugikan kita. Menurut sosiologis, Jan Yager, Ph. D., berteman dengan teman yang enggak baik bisa membuang buang waktu dan tenaga kita, merusak harga diri kita atau membahayakan kita.” Menurutnya, ini adalah 12 tipe teman yang enggak baik untuk hidup kita.

 1. Mereka Yang Suka Mencari Kesalahan 
Mereka selalu kritis terhadap semua hal yang kita katakan atau lakukan, dan sikap tersebut bisa menular.
Seandainya ada teman yang seperti ini tapi sebenarnya punya banyak kebaikan lain yang dimilikinya, abaikan saja komentar komentar kritisnya, atau kamu bisa bilang ke dia dengan bercanda, “coba kita lihat apakah kamu bisa bertahan selama satu jam tanpa mengatakan suatu hal yang negatif.” Namun, kalau kita enggak bisa menahan diri lagi atau harga diri kita sudah terlalu disakiti oleh komentar negatifnya, kita bisa bicara lebih serius sama mereka kalau kita enggak suka sikap mereka yang seperti itu. Semoga mereka bisa mengubah hal itu, tapi kalau memang enggak bisa, lebih baik mundur perlahan dari pertemanan kalian.  

2. Mereka Yang Suka Berlebihan Menasihati
Kadang, enggak baik memberikan saran dengan terlalu berlebihan, terutama kepada teman teman kita.
Kalau ada teman kita yang bersikap seperti itu, tapi masih banyak hal lain dari mereka yang berpengaruh baik untuk kita, bicarakan ke mereka kalau kita akan menghargai jika mereka memberi saran hanya saat kita memintanya. Atau kita cukup berterima kasih tanpa membahas saran yang mereka berikan. Kalau kita sudah benar benar lelah mendengar mereka, coba gantian kita yang menganalisa dan menasihati mereka secara berlebihan dengan sengaja, mungkin mereka akan mengerti kalau hal yang mereka lakukan itu menyebalkan.  

3. Mereka Yang Suka Membicarakan Diri Sendiri 
Ada saatnya semua orang suka membicarakan tentang dirinya sendiri, tapi kalau ada teman kita yang enggak bisa berhenti membicarakan tentang diri mereka sendiri dan enggak pernah memberikan kita saat untuk berbagi cerita kita kepada dia, kita perlu melakukan sesuatu. Mereka mungkin enggak sadar kalau mereka melakukan hal tersebut, jika memang keadaannya seperti itu, kita perlu untuk membicarakan hal ini dengannya.



undefined


4. Mereka Yang Suka Meniru 
Meskipun kita suka memiliki barang kembar dengan teman teman kita, tapi kalau terus terusan ditiru tentang segala hal, kadang bisa membuat kita kesal. Kalau kita memang masih ingin berteman dengannya, coba simpan beberapa hal untuk diri sendiri supaya enggak ketauan orang dan enggak ditiru, tapi kalau sikap sikap mereka sudah bikin kamu enggak tahan, boleh kok kita jadi enggak terlalu dekat lagi dengannya  

5. Mereka Yang Suka Membatalkan Janji 
Kalau kamu capek terus terusan dikasih harapan palsu saat janjian dengan teman yang suka membatalkan janji, dan masih ingin tetap temanan sama mereka, lebih baik kita biasakan untuk enggak terlalu mengharapkan mereka untuk tepat waktu atau enggak membatalkan janji secara tiba tiba, girls. Kita juga perlu mengingatkan mereka saat mereka telat atau membatalkan janji dengan kita secara mendadak, misalnya dengan “tau enggak lo udah dua kali batalin janji tiba tiba lho minggu ini.” Namun kalau memang kita sudah benar benar dibuat letih sama sikap mereka dan enggak tahan diperlakukan seperti itu bahkan setelah kamu meminta mereka untuk enggak telat dan membatalkan janji, mungkin sudah saatnya enggak terlalu dekat lagi sama mereka.

 6. Mereka Yang Suka Hal Berisiko 
Teman yang suka kebut kebutan, atau sering ngajak kita untuk bolos sekolah, les, atau pelajaran tambahan, apalagi yang suka memaksa untuk melakukan hal hal lain yang enggak baik, adalah mereka yang perlu sikap tegas dari kita. Kita harus menjaga diri agar enggak terjerumus ke hal yang enggak baik, girls. Sebagai teman, kita perlu mengingatkan mereka, tapi jangan coba untuk mengubah mereka sendirian, biasanya mereka yang ternyata sudah terjerumus, butuh bantuan orang yang lebih profesional seperti ahli terapi.
Kita boleh bersikap tegas dengan bilang sama dia kalau kita enggak akan main sama dia dulu sebelum dia menjauhi hal hal tersebut dan berhenti memaksa atau mengajak kita ikut melakukannya.

undefined
 
7. Mereka Yang Suka Bersaing Berlebihan 
Boleh banget kalau kita bersaing secara sehat untuk hal hal yang baik, apalagi kalau pencapaian teman teman kita bisa dijadikan motivasi supaya kita lebih semangat untuk jadi lebih baik lagi. Namun, kalau persaingannya didasarkan kesirikan, ingin memiliki apa yang kita miliki, dan bersikap memusuhi dan melakukan segala hal untuk merebut apa yang kita punya, itu bukanlah sikap seorang teman, girls.

 8. Mereka Yang Suka Terlalu Bergantung
Teman yang terlalu bergantung sama kita untuk melakukan segala sesuatu, mulai dari mencari informasi, referensi, hingga dukungan emosi, bisa membuat kita kehabisan energi, girls. Memang saling membantu adalah kebiasaan natural dalam hubungan pertemanan, tapi kalau terlalu berlebihan, bahkan sampai meminta hal hal yang enggak masuk akal, kita boleh banget menolak dengan menjelaskan hal sebenarnya sama dia. Kalau setelah itupun dia tetap bergantung sama kita secara berlebihan hingga merugikan kita, saatnya untuk membuat dia lebih mandiri dengan menolak permintaannya, atau bahkan dengan cara berhenti main sama dia kalau dia enggak mau mengubah sikapnya.

 9. Mereka Yang Suka Menyakiti
Enggak perlu memberikan toleransi sama siapapun yang menyakiti kita, baik secara verbal, fisik, atau cara apa pun. Meskipun kadang sulit untuk membedakan mana hal yang termasuk menyakiti, tapi kalau mereka bersikap jahat dan mengancam saat berkomentar, itu berarti kita telah disakiti secara verbal, atau lisan. Apalagi kalau kita dilecehkan dengan kedok bercandaan atau komentar yang enggak pantas, lebih baik kita jauhi mereka. Kita boleh melaporkan hal tersebut kepada pihak guru bimbingan pelajar (BP) kalau mereka enggak berhenti mengganggu kita.

undefined
10. Mereka Yang Suka Bermuka Dua
Ha hal yang dilakukan sama orang yang bermuka dua itu adalah kebalikan dari hal yang biasa dilakukan oleh seorang teman.
Mereka bisa menyebarkan gosip enggak benar tentang kita, bisa saja kelemahan kita yang kita ceritakan sama dia, disebarkan lagi kepada orang lain tanpa sepengetahuan dan seijin kita. Orang seperti ini biasanya sulit untuk berkata jujur, jadi kalau memang masih tetap ingin jadi temannya lebih baik bicarakan baik baik secara langsung tentang hal yang enggak kita suka. Kalau memang dia enggak peduli dan enggak berubah, boleh banget kita mulai enggak menerima ajakan ajakannya lagi, lebih tepatnya berhenti bergaul sama dia.  

11. Mereka Yang Suka Mengontrol 
Menjadi orang yang suka mengontrol adalah bagian dari kepribadian mereka, yang berarti susah diubah dalam waktu yang sebentar.
Mungkin mereka akan mengatur semua yang kita lakukan sebagai teman dan memberi pendapat tentang semua hal yang kita lakukan atau yang akan kita lakukan tanpa diminta. Mereka yang suka mengontrol membuat kita enggak nyaman dan bossy atau berkelakuan seperti seorang atasan saat kita mau menentukan sesuatu. Kalau ingin mempertahankan pertemanan sama dia, kita mesti memberitaunya kalau kita benar benar enggak suka dikontrol dan diatur. Namun, kepribadian merupakan sesuatu yang sulit diubah, dan jika sudah bertambah parah, mungkin bisa sampai membuat pertemanan kita dengan dia jadi enggak bisa dipertahankan lagi.

  12. Mereka Yang Sering Sedih dan Berpikiran Negatif
Menurut Yager, sikap merendahkan sesuatu adalah sikap yang bisa menular. Tipe orang seperti ini, mudah sedih dan enggak semangat, mereka lebih mudah memikirkan bagian negatif dari suatu hal yang membuat mereka menjadi enggak percaya diri. Bukan tugas kita untuk menjadi ahli terapi, tapi kepribadian ini enggak bisa diubah tanpa bantuan para profesional. Kalau dia sebenarnya adalah orang baik dan kita bisa enggak terpengaruh, tetap semangat dan positif meskipun selalu bermain sama dia, enggak masalah untuk tetap akrab. Namun, kalau kita justru terbawa menjadi enggak semangat dan selalu sedih, lebih baik sudahi saja pertemanan tersebut girls, jangan berteman hanya karena kita merasa kasihan terhadap seseorang.
Info selanjutnya Klik disini

Subscribe to receive free email updates: